Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memusatkan fokus mereka pada kompetisi Liga Europa dan juga FA CUp. Ambisi Spurs bisa meraih dua trofi juara tersebut di akhir musim nanti bersamaan juga tetap menjaga bisa kompetitif di ajang Premier League.

Spurs saat ini masih berlaga di tiga kompetisi yang berbeda. Selain ajang Premier LEague, Spurs juga sudah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal FA Cup setelah berhasil menyingkirkan Fulham dengan skor 3-0 telak pada akhir minggu ini.

Di ajang Liga Europa, langkah dari Tottenham Hotspur juga masih berpeluang untuk lolos ke babak 32 besar. Namun mereka harus bisa membalikkan keadaan terlebih dahulu setelah laga leg pertama menelan kekalahan tipis 0-1 dari Gent.

Keseriusan Spurs di ajang Liga Europa dan FA Cup terlihat dari skuat pemain yang diturunkan oleh Pochettino ketika laga melawan Fulham lalu dan Gent dengan skuat inti tanpa ada banyak melakukan rotasi pemain utamanya.

"Saya pikir manajer memahami pentingnya Liga Europa dan Piala FA, dan bagus kami menghadapinya dengan sangat serius," ujar bek Spurs, Jan Vertonghen, yang dikutip Soccerway

"Kami ingin memenangi keduanya dan juga bersaing di liga, dan saya pikir tim kami cukup fit untuk itu," tutur Vertonghen.

Sudah hampir satu dekade Tottenham Hotspur puasa gelar juara. Terakhir kali mereka meraih trofi juara di ajang Piala Liga Inggris di musim 2007/2008 lalu. Pada musim 2014/2015 lalu Spurs juga berhasil melaju sampai final Piala Liga Inggris namun mereka dikalahkan oleh Chelsea di final.

"Kami sudah jauh membaik sejak final terakhir kami. Memang baru dua tahun, tapi kami sudah banyak meningkat, kami lebih kuat," kata Vertonghen.

Back to home page