Mbappe

Kylian Mbappe menjadi pemain rebutan bukan hanya di level-level klub Eropa saja. Bahkan kini timnas senior dan junior Prancis berebutan untuk memainkan Mbappe.

Performa gemilang yang diperlihatkan Mbappe memang menarik perhatian di musim ini. Total sudah ada 19 gol dan juga 11 assist dibuatnya dari 35 laga penampilan bersama dengan AS Monaco dan juga berdampak dengan performa positif Monaco dengan memimpin di puncak klasemen Ligue 1 musim ini. Selain itu Monaco juga berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Sangat wajar jika Mbappe kini menjadi rebutan banyak klub Top Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan juga klub lainnya yang ingin mengunakan jasa pemain muda 18 tahun itu.

Kini timnas Prancis senior dan U-20 juga berebutan untuk memasukan nama Mbappe di daftar pemainnya.

Memang Mbappe sudah termasuk dalam skuat senior dari Prancis dengan debut pertama ketika laga Prancis melawan Spanyol beberapa hari lalu. Namun karena usia Mbappe yang terbilang masih muda dirinya juga layak masuk dalam skuat U-20 dari Prancis.

Timnas U-20 Prancis akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Korea Selatan pada bulan Mei nanti dan nama Mbappe sudah masuk dalam daftar. Sedangkan pada tanggal 9 Juni nanti timnas Senior Prancis juga akan berlaga melawan Swedia di ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kylian akan berada di sana (Piala Dunia U-20) sejak skuat sementara diumumkan," ujar pelatih Prancis U-20, Ludovic Batelli, seperti dikutip Bottporchpari

"Sementara Ousmane (Dembele) tidak karena dia sudah masuk skuat tim nasional senior," sambungnya.

"Saya akan mendiskusikan Kylian dengan Deschamps hari Jumat ini."

Mbappe tercatat sebagai skuat dari timnas Prancis U-19 yang berhasil menjadi juara di ajang Piala Erop U-19 tahun lalu. Torehannya dengan tujuh gol dari 11 caps di level U-19.

Back to home page